User Icon  40 USER SEDANG ONLINE


HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Merawat Burung Hantu

Merawat burung hantu sebenarnya tidak sulit. Hanya saja, wajahnya yang unik dan misterius yang membuat merawat burung ini menjadi terasa misterius. Bagi Anda yang berminat memelihara burung hantu, semoga tips sederhana berikut ini bisa membantu.
                                
1.Beri makan secukupnya. Cukup berikan 10 ekor jangkrik dewasa di pagi hari dan 10 jankrik dewasa di malam hari, jika jankriknya kecil-kecil bisa tambahkan lagi menjadi 15. Selain jankrik, beri makan ikan kecil seperti anak ikan mas dan burung pipit.
2.Jangan tempatkan burung di tempat atau udara yang panas karena burung hantu tidak menyukai tempat yang panas. Masukan burung hantu ke dalam rumah saat jam 11.00 - 16.00 karena jam-jam itu merupakan waktu matahari bersinar keras.
3.Jangan tempatkan burung di tempat yang dingin. Selain tidak suka udara panas, burung hantu juga tidak suka tempat bersuhu dingin. Sebaiknya setelah pukul 18.00 pindahkan burung ke dalam rumah. Jangan membiarkannya di luar jika suhu udara dingin bisa berakibat fatal, burung bisa mati.
4.Seringlah mengajak bicara atau sekedar menyapa agar dia tidak merasa kesepian. Karena jika merasa kesepian, burung bisa stres dan tidak mau makan.  Seringa mengajak burung berbicara juga akan membuatnya lebih jinak.
5.Simpan burung hantu di tempat atau ruangan yang gelap. Usahakan saat malam hari tenpatkan burung hantu di tempat yang gelap. Atau matikan saja lampu di ruangan tempat menyimpan burung. Karena burung hantu umumnya tidak menyukai cahaya terang di malam hari.
6.Lakukan kontak lebih dekat. Luangkan waktu untuk berkenalan lebih dekat dengan burung agar dia semakin merasa nyaman sehingga tidak akan takut dan liar.
7.Bersikaplah tenang jangan tunjukan rasa panik dan keget saat berada dekat dengan burung hantu. Hal ini bisa membuatnya ikut panic dan menjadi agresif. Burung pun bisa stres.

Sumber : dari berbagai sumber

Dilihat 2905 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (1)
Halaman : | 1 |
1. rochman, , Indonesia
30 Apr 2012
dengerkdenger,.. burung hantu itu kalau pgi jgn dikasih makan?gmana?yg bner yg mana?

Jual Burung

langka
Rp 5.000.000
ciamis
Video Burung
cat playing with a bird, really very cool
cat playing with a bird, reall
aLivingAdventure
Time : 1:53
Galeri Burung
Rumah burung - perahu
Rumah burung - perahu
kandi
Jakarta Selatan